Sabtu, Januari 17, 2009

Perbandingan Windows dengan Red Hat

Ketika akan memutuskan penggunaan suatu platform, banyak organisasi yang memfokuskan perhatiannya pada atribut-atribut kunci, seperti total cost of ownership (TCO), reliability dan support. Beberapa aspek dibawah membantu untuk membandingkan keuntungan dan kerugian dari Windows Server versus Red Hat commercial Linux.

Red Hat Enterprise Linux

Bagaimana bisa “gratis” menjadi semahal ini?
Bisnis Red Hat berdasarkan pada langganan tahunan untuk dukungan sistem operasi – anda membayar langganan untuk setiap server per tahun. Dan jika anda menginginkan dukungan 24/7, maka anda akan membayar lebih banyak lagi.

Apakah anda tahu?
Red Hat Enterprise Linux 5 Advanced biayanya $2,499 per server per tahun tanpa fitur-fitur tambahan seperti sever aplikasi dan clustering.

Windows Server

Mengurangi downtime dan manageability yang lebih baik, berarti TCO yang lebih rendah Penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa dua komponen biaya terbesar dari TCO adalah:

  • Biaya kepegawaian yang berhubungan dengan pemeliharaan dan manajemen yang berkelanjutan sebesar 60 persen dari TCO
  • Downtime sebesar 15 persen dari TCO
Kedua biaya tersebut besarnya 75 persen dari TCO selama periode 3 tahun. Bandingkan dengan biaya akuisisi perangkat lunak besarnya 7 persen dari TCO selama periode yang sama. Lihat penelitian pasar IDC pada TCO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan beri Komentar di Bawah ini. Saya Ucapkan Terimakasih atas Kunjungannya di Blog Saya.